Selasa, 23 April 2024
BeritaKesehatanPemerintahan

Konfirmasi Tinggi, Warga Dihimbau Tak Berkerumun Rayakan Tahun Baru

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru dengan penyelenggaraan acara yang berpotensi mengakibatkan kerumunan massa. Hal ini disampaikan mengingat tren perkembangan konfirmasi positif Covid-19 di Cilacap cukup tinggi.

Demikian juga dengan perayaan Natal. Meski tahun ini berbeda dengan perayaan sebelumnya, namun kondusifitas wilayah tetap menjadi perhatian bersama. Agar dapat berjalan dengan khidmat, umat diminta tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dalam Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Lintas Sektoral yang digelar di ruang rapat Sekda Cilacap, Selasa (15/12), peningkatan kasus Covid-19 menjadi perhatian khusus. Oleh karena itu, Bupati Cilacap meminta adanya kesamaan visi misi segenap perangkat daerah dalam mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan.

Rapat dibuka Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman mewakili Bupati, diikuti Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, serta secara virtual oleh para Kepala OPD. Rakor ini diharapkan menjadi wahana komunikasi unsur pimpinan dan pejabat daerah baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

“Kita harus meningkatkan koordinasi dan sinergitas seluruh elemen, sehingga terwujud langkah nyata pengendalian Covid-19 di Kabupaten Cilacap”, tegasnya.

Rakor Perangkat Daerah Lintas Sektoral selanjutnya dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.,MM dengaan narasumber Asisten Pemerintahan Sekda, Drs. Dian Setyabudi, MM serta Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya.(dn/kominfo)

Sumber : https://cilacapkab.go.id/v3/konfirmasi-tinggi-warga-dihimbau-tak-berkerumun-rayakan-tahun-baru/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *